Skip to main content

Posts

Aplikasi SehatQ, Mengelola Kesehatan Keluarga Semudah Menggenggam Ponsel

Sumber Foto: Kumparan.com

Layanan kesehatan berbasis digital di Indonesia semakin meluas. Sesuai dengan laporan Galen Growth Asia, Indonesia menjadi salah satu negara Asia yang memiliki pertumbuhan layanan kesehatan digital terbaik dalam beberapa tahun terakhir.
Seiring peningkatan populasi penduduk usia 10-24 tahun yang semakin pesat, terdapat pola hidup sehat yang cenderung menurun. Pemuda Indonesia menghadapi banyak masalah kesehatan yang diakibatkan adanya pola makan yang tidak sehat, kurangnya olah raga, merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, minum alkohol hingga stres yang berlebihan hingga menyebabkan gangguan mental. 
Kebiasaan negatif ini biasanya terbawa hingga dewasa yang menimbulkan berbagai penyakit yang berbiaya tinggi yang disebut dengan katastropik, seperti kanker, jantung, dan gagal ginjal. Tingkat populasi ini akan mengganggu produktivitas bangsa dan akan menjadi beban ekonomi kesehatan yang luar biasa bagi pemerintah.
Upaya promosi kesehatan di era digital sem…
Recent posts

Eksplore Wisata Alam Garut

Foto : Galamedia.com

 Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat menawan, keanekaragaman hewan, tumbuhan, serta kebudayaan. Kekayaan ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu primadona destinasi wisata yang ada di dunia. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang datang ke Indonesia akhirnya enggan kembali ke negaranya. 
 Selain keindahan alamnya, masyarakat Indonesia juga terkenal dengan kesantunan dan budi pekertinya yang baik. Kepedulian dengan sesama juga menjadi nilai tambah bagi karakter orang Indonesia. Inilah yang menjadi daya tarik wisata selain tempat wisatanya yang luar biasa. Garut menjadi salah satu kota yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 
 Ketika ada yang menyebut nama Garut, pertama kali yang terlintas dalam pikiran kita pasti dodol. Selain makanan ternyata wisata alam di Garut juga tak kalah menariknya. Saya sangat terkesan dengan keindahan obyek wisata di sana, terutama air terjun atau sering disebut dengan curug dan pantainya yang indah. Sebenarnya Garut …

Manfaatkan Website Untuk Wujudkan Bisnis Impian

Sumber Foto : Qwords.com
Tidak dapat dipungkiri, saat ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat. Internet mempunyai peran yang sangat penting untuk mendukung segala bentuk kegiatan komersial baik secara mandiri maupun perusahaan. Hal ini yang menyebabkan perkembangan bisnis menjadi semakin bergantung pada keberadaan internet teknologi, terutama kepemilikan website untuk mendukung kegiatan dan peningkatan penjualan perusahaan.
Dulu, masih banyak pelaku usaha kecil yang menganggap keberadaan website tidak terlalu penting. Anggapan bahwa harganya yang mahal dan tidak masuk ke dalam anggaran usahanya masih menjadi alasan utama.
Namun ada juga yang beralasan karena usahanya tidak menggunakan komputer, maka website belum dibutuhkan. Pelaku bisnis ini cenderung melakukan pemasaran2 dengan cara konvensional seperti membuat brosur atau memasang iklan.
Untuk beberapa kasus tertentu, memang tanpa website bisnis anda sudah mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Apalagi jika bisnis anda s…

Potensi Sawit Dalam Membantu Perkembangan Ekonomi Indonesia

Sumber Foto : Akurat.co
Potensi sawit ini sebenarnya sudah diperkirakan sejak tahun lalu dengan adanya pelaksanaan mandatori kebijakan biodiesel 20 persen (B20).

Kanaikan harga ini didorong dengan adanya peningkatan permintaan yang diiringi dengan menurunnya stok. Meskipun produksi sawit juga diperkirakan mengalami peningkatan sebesar 11% dibandingkan proyeksi tahun lalu sebesar 46,86 juta metrik ton.

Peningkatan harga sawit terlihat rata-rata pada level 2.200 ringgit per ton pada kuartal ketiga 2019, dari 2.073 ringgit per ton. Kenaikan ini  akan terus berlanjut hinggal kuartal pertama tahun depan hingga menyentuh angka 2.300 per ton.

Indonesia diperkirakan akan mencapai produksi 46,6 juta ton pada tahun 2020. Sedangkan posisi kedua ditempati Malaysia dengan produksi sekitar 21 juta ton. Kedua negara ini masih mendominasi penghasil sawit terbesar, total sekitar 85-90% dari total produksi sawit dunia. Selain sebagai negara produksi terbesar, Indonesia juga merupakan negara eksportir s…

Cara Mudah Mengirim Uang Bulanan Orangtua di Kampung Halaman

Sumber foto : play.google.com

Tuntutan ekonomi sering memaksa kita untuk berjauhan dengan orang tua. Banyaknya kebutuhan ini membuat kita harus merantau ke kota, terutama jika kita berusaha mencapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik. Namun, kondisi ini tidak lantas membuat kita putus silaturahmi dengan orangtua.
Sebagai tanda bakti pada orangtua, kita masih bisa mengirimkan uang bulanan. Sekarang ini sudah terdapat berbagai kemudahan pengiriman uang sampai ke pelosok daerah yang masih minim dengan jangkauan pelayanan perbankan atau ketersediaan mesin ATM. Dengan pelayanan ini kita tetap bisa mengirimkan uang tanpa menggunakan nomor rekening. 
Berikut cara pengiriman uang pada orangtua yang berada di kampung halaman :
1. Wesel Pos Indonesia
Cara ini aman dan cocok untuk Anda yang menyukai cara manual. Pengiriman uang dengan wesel pos ini juga cocok untuk orangtua kita yang tinggal di pelosok daerah dan tidak nyaman ketika harus mengantri di bank.
Selain itu cara ini sudah diguna…

🍒 Muslimah Tidak Perlu Berbisnis 🍒

Berbicara soal muslimah berbisnis, saya jadi teringat obrolan bersama seorang teman yang beranggapan bahwa muslimah tidak perlu memikirkan bagaimana cara mencari nafkah.

Menurutnya, wanita hanya bertanggung jawab pada pertumbuhan anak-anak dan menyelesaikan urusan rumah tangga saja. Sedangkan untuk mencari nafkah merupakan tugas pokok suami.

Sebenarnya saya sendiri kurang setuju, meski tidak menyalahkan juga dengan pendapat bahwa tugas utama seorang muslimah adalah menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Sekarang ini kehidupan sangat dinamis, bagaimana kehidupan kita kelak juga tidak bisa ditebak.

Ada sebuah rumah tangga yang tadinya adem ayem tiba-tiba mendapatkan masalah besar hingga harus kehilangan harta bendanya.

Ada pasangan suami istri yang kelihatannya hidup sehat dan bahagia tanpa diduga, sang suami yang menjadi tulang punggung keluarga meninggal tanpa sakit lebih dulu.

Ada lagi seorang suami yang sudah punya jabatan tinggi di sebuah instansi diberhentikan kerja karena perusah…

🍒 Medsos itu Racun 🍒

Zaman sekarang masih ada nggak sih Mak yang beranggapan medsos itu bikin malas? Bahkan ada juga yang beranggapan kalo medsos itu seperti racun. Sekalinya kita masuk kita akan sulit keluar.😂

Anggapan ini nggak sepenuhnya salah, tapi nggak 100% benar juga. Ada juga kok sisi positifnya medsos buat Mak emak.

Sekarang era digital sudah semakin maju, anak-anak sekolah pun manfaatkan fasilitas medsos sebagai sarana komunikasi dengan wali murid. Udah nggak zamannya lagi pemberitahuan ke wali murid pake undangan.

Anak saya yang masih TK aja kemarin juga gitu. Mesti untuk resminya masih menggunakan undangan, tapi pemberitahuan awal sudah melalui grup WA. Nggak mungkin kan ya kita nggak update perkembangan anak di sekolah cuma gegara nggak bisa pake WA?

Medsos juga bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah Mak. Sekarang ini banyak emak berdaster dengan penghasilan jutaan hanya dengan berbisnis menggunakan medsos. Selain mereka merawat anak-anak dan rumah, emak militan ini juga masih bisa memban…